Selasa, 12 Agustus 2008

Chelsie Monica Juara Dunia di Singapore


Minggu, 3 Agustus 2008 (KaltimPost)

Target GM sebelum 17 Tahun
Chelsie yang Juara Dunia di Singapura BALIKPAPAN-


Pecatur putri Balikpapan Chelsie Monica Sihite yang baru saja meraih gelar juara dunia di arena catur pelajar ke-4 (4th Word Chess Schools Championship) di Singapura, pasang target menyandang predikat Grand Master (GM) secepatnya.
“Cita-cita saya, sebelum usia menginjak 17 tahun gelar Grand Master (GM) catur sudah dapat saya rengkuh,” tutur Chelsie di rumah jabatan Wali Kota Balikpapan Imdaad Hamid, setiba dari Singapura, kemarin.

Chelsie yang kini duduk di bangku kelas 1 SMPN I Balikpapan, kedatangannya dijemput Ketua Harian KONI Kota Balikpapan HM Rizal Effendi, Sekum KONI Rendra Rachman dan Ketua Pengcab Percasi Balikpapan H RS Nugroho WNP PNP. Mereka langsung menuju ke rumah dinas Imdaad Hamid.

Chelsie mengungkapkan, kunci sukses di kejuraan dunia di Singapura 24 Juli hingga 30 Juli itu adalah tampil tanpa beban dengan tidak pula menargetkan untuk menjadi juara. “Saya sebenarnya pada kejuaraan tersebut tidak menyangka untuk menjadi juara dunia, karena itu saya pun tampil tanpa beban.Target saya hanya bagaimana tampil sebaik mungkin. Karena itulah meskipun lawan berat, saya berhasil mengatasi dan menjadi juara,” ucap Chelsie. Dengan konsistensi tinggi, Chelsie yang tak diunggulkan mampu mengatasi lawan-lawannya dengan mudah, termasuk musuh terberatnya dari India. “Saya senang dengan gelar juara dinia ini, meskipun sebelumnya saya tidak pernah ada firasat untuk prestasi ini. Dan gelar juara ini saya persembahkan buat orangtua saya,” ujar cewek manis ini.

“Ucapan terima kasih saya kepada Bapak Wali Kota dan Wawali Balikpapan yang selalu mendukung saya, serta Pak H Udin, ketua DPRD Tarakan,“ sambung pecatur yang selama ini dilatih oleh Nugroho dan Nasib Ginting itu.

Chelsie yang pada PON XVII belum lama ini berhasil mempersembahkan medali emas lewat partai beregu, dalam waktu dekat kembali akan membawa nama Kaltim pada Kejuaraan Nasional di Bandung, 9 Agustus mendatang. Imdaad berharap, keberhasilan Chelsie ini semakin menjadi motivasi pecatur-pecatur junior Balikpapan untuk berlatih lebih giat. “Chelsie bukan hanya aset Balikpapan namun dia adalah aset nasional, karena dengan keberhasilannya menjadi juara dunia ini tentunya kita harapkan menjadi motivasi pecatur-pecatur muda di Balikpapan untuk dapat pula mengikuti prestasi yang ditorehkan,” ujar Imdaad.(can/kpnn)

Tidak ada komentar: